BLOG

4 Tanaman Jepang untuk Memperindah Taman Rumah di Unit Kana Park

4 Tanaman Jepang untuk Memperindah Taman Rumah di Unit Kana Park

Kana-park.id, TangerangTaman adalah unsur yang sangat penting untuk mempercantik tampilan rumah. Tidak hanya itu juga, taman menjadi salah satu media penyalur hobi yang sehat. Untuk itu, Kana Park menawarkan unit rumah dengan taman yang siap dikelola bagi Anda yang hobi berkebun.

Kana Park adalah perumahan yang mengusung konsep hunian ala Jepang. Anda sudah bisa merasakan atmosfir gaya khas negeri Sakura begitu Anda memasuki gerbang utama di Kana Park. Begitu juga, setiap unit rumah Kana Park didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kesan gaya hidup khas Jepang.

Kana Park berlokasi di Legok Serpong kawasan yang dikenal memiliki infrastruktur maju dan akses yang mudah. Perpaduan sempurna kawasan dengan infrastruktur maju dan desain perumahan unik khas Jepang dapat ditemukan di Kana Park.

BSA Land mempersembahkan kawasan perumahan berkualitas di Legok Serpong, Tangerang yaitu Kana Park. Dengan konsep yang elegan bergaya Jepang di lokasi yang strategis. Kawasan hunian yang bertajuk "A Home for Your Future" ini berjarak 5 menit dari akses jalan tol, 10 menit ke stasiun Parung Panjang, serta 20 menit ke kawasan BSD.

Setiap unit rumah, Kana Park dilengkapi dengan taman kecil dan sebuah carport mobil. Taman rumah dan Carport yang memudahkan Anda untuk parkir menjadikan unit Kana Park sangat cocok bagi Anda yang memiliki kesibukan tinggi. Kemudahan transportasi dan kenyamanan hidup menjadi kata kunci utama di Kana Park.

Untuk menyempurnakan gaya hidup ala Jepang di Kana Park, Anda dapat memanfaatkan berbagai tanaman cantik khas Jepang untuk taman rumah di Kana Park. Simak selengkapnya di sini.

Tanaman Kokedama

Tanaman Kokedama mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia, namun di Jepang tanaman Kokedama sering dimanfaatkan untuk memperindah taman rumah. Alih-alih sebagai jenis tanaman spesifik, Kokedama merupakan teknik menaman ala Jepang. Kokedama merupakan merupakan lumut dengan tanah yang berbentuk bundar. Selain itu, tanaman kokedama ini akan menyatu dengan hijaunya taman indah yang ada di sekelilingnya.

Kokedama adalah teknik menanam dari Jepang yaitu menempatkan tanaman dalam bola tanah kemudian membungkusnya dengan moss (lumut) lalu mengikatnya dengan tali. Teknik menanam ini unik karena tidak menggunakan pot. Kokedama secara bahasa adalah gabungan dari kata “koke” dan “dama”. Koke artinya moss atau lumut dan dama artinya bola. Jadi secara bahasa Kokedama artinya “bola lumut” atau “moss ball”. Media tanam yang digunakan adalah moss dan umumnya tanaman diletakkan di piring/tatakan atau digantung.

Bambu Jepang

Tanaman bambu terdengar seperti tanaman yang berukuran besar, namun jika yang dimaksud adalah bamboo Jepang maka Anda akan heran melihat ukurannya yang imut. Ukuran yang imut tersebut dapat ditanam di taman rumah unit Kana Park. Saat ini bambu Jepang sudah mulai banyak diminati oleh pecinta tanaman hias untuk mempercantik halaman rumah. Jenis tanaman ini sangat cocok diaplikasikan bila anda memiliki taman gaya Jepang.

Untuk memanfaatkan bambu Jepang di rumah Kana Park, Anda dapat mengaturnya menjadi dinding pemisah antara carport dengan taman di sampingnya. Kesan warna hijau yang kentara dari bambu Jepang dan ukurannya yang mungil akan menambah suasana khas Jepang di rumah Anda. Selain itu, bambu Jepang juga dapat memperindah tampilan taman dengan dedaunnya yang rindang.

Tanaman Bonsai

Tanaman Bonsai telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bonsai adalah tanaman atau pohon yang dikerdilkan di dalam pot dangkal dengan tujuan membuat miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas. Istilah bonsai juga dipakai untuk seni tradisional Jepang dalam pemeliharaan tanaman atau pohon dalam pot dangkal, dan apresiasi keindahan bentuk dahan, daun, batang, dan akar pohon, serta pot dangkal yang menjadi wadah, atau keseluruhan bentuk tanaman atau pohon.

Dengan memberikan sentuhan tanaman Bonsai di taman rumah Kana Park, Anda dapat memberikan kesan oriental yang kesan untuk taman di depan rumah Anda. Selain itu, bentuk tanaman bonsai yang indah tentu memberikan nilai estetik pada tampilan rumah di Kana Park. Dengan begitu, kesan gaya Jepang di rumah Kana Park dapat lebih menonjol lagi.

Rumput Jepang

Alih-alih membiarkan dasar tanaman berupa tanah, Anda dapat menanam rumput hijau untuk menambah kesan segar dan asri. Salah satu jenis rumput yang sangat cocok ditanam di Kana Park adalah jenis rumput Jepang. Rumput Jepang ini menjadi salah satu tanaman hias yang bisa Anda terapkan di taman gaya Jepang di rumah Anda. Di samping bisa memberikan kesan yang sejuk dan asri, rumput Jepang juga bisa menyerap genangan air yang ada di taman.

Taman yang ada di rumah Anda bisa terlihat lebih indah dengan paduan warna rumput hijau yang kontras dengan bunga cerah yang ada di taman. Rumput ini juga sering disebut dengan rumput jarum. Ujungnya meruncing dan sering digunakan sebagai rumput penghias taman. Jenis rumput ini juga cocok dijadikan sebagai jenis tanaman untuk taman Jepang Anda. (ADR)

imgWAchatYuk wa