BLOG

Kana Park

Mau Beli Rumah, Tapi Takut Tertipu? Ini Tipsnya

Kana-park.id, Tangerang - Kebutuhan masyarakat akan hunian semakin tinggi, tidak hanya itu saja, fakta menunjukan juga kebutuhan akan rumah ini tidak bisa dianggap remeh karena ada begitu banyak masyarakat yang belum pernah memiliki rumah sendiri. Kebutuhan akan hunian ini memang krusial, saking krusialnya banyak orang yang menjadikannya sebagai satu media untuk bisa mendapatkan keuntungan dengan cara yang tidak baik.

Maksudnya disini adalah, oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ini menjadikan rumah sebagai alat untuk menarik keuntungan dengan cara menipu konsumen. Memang jika dilihat trik penipuan ini sangat merajalela, terlebih jika rumah tersebut termasuk properti terbaik dan minimalis, dengan permintaan dari konsumen yang sangat tinggi.

Nah, untuk Anda yang sedang mencari rumah di tangerang atau di beberapa daerah lainnya, berikut beberapa tips penting untuk tidak tertipu saat membeli sebuah rumah.

1. Pilih Konsultan Properti Terbaik

Jika dulu mencari properti sangat susah khususnya dalam mencari agen atau konsultan yang diinginkan, sekarang tidak lagi. Karena konsultan properti terbaik bisa dengan mudah didapatkan, terlebih dengan semakin banyaknya nama-nama konsultan tersebut di pencarian google. Namun, meskipun begitu jangan sampai terlena dan asal dalam memilihnya, pilih konsultan properti yang terbaik dimana track record nya sudah bagus dan berpengalaman dalam menjual properti. Survey-survey kecil seperti ini bisa mencegah Anda dari konsultan properti abal-abal yang hanya jual janji semata.

2. Pembangunan

Rumah yang akan dijual umumnya yang masih dalam bentuk tanah dan masih dalam progress pengembangan, nah dari sini kita bisa liat seberapa aktif nya sih developer tersebut dalam membangun rumah, apakah tepat waktu atau tidak. Pembangunan ini juga bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda dalam memilih properti apakah memang berpotensi atau tidak dilihat dari lokasi pembangunan nya.

3. Harga dan Skema Pembayaran

Jika mau beli rumah di tangerang atau daerah lain, sudah pasti harga menjadi yang utama. Nah, supaya tidak tertipu baiknya perhatikan harga yang ditawarkan developer apakah sepadan dengan rumah yang dijual atau tidak. Lakukan juga survey terhadap harga ini supaya tidak sembarangan dalam memilih nya. Cek juga skema pembayaran yang ada apakah skema nya benar dan masuk akal atau tidak. Detail seperti ini yang bisa menjadi pertimbangan Anda akan mendapatkan rumah yang berkualitas dan sesuai dengan budget yang dimiliki.

4. Potensi Perubahan di Masa Depan

Rumah bisa menjadi investasi yang tepat untuk jangka panjang, nah perubahan-perubahan dimasa depan inilah yang harus diperhatikan. Rumah yang belum terlalu bagus bisa Anda rubah pada beberapa bagian agar bisa lebih menarik lagi. Penambahan beberapa kamar juga perlu dipertimbangkan jika sudah berumah tangga dan memiliki anak.

Itu dia beberapa tips yang bisa memudahkan Anda dalam memilih hunian yang tepat untuk Anda miliki. Beli rumah itu ga gampang, makanya perlu dipetimbangkan dan dipilih yang tepat. (TD)

imgWAchatYuk wa